Koramil dan Polsek Kradenan Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Blora - Paskibra atau Pasukan Pengibar Bendera adalah pasukan yang memiliki tugas utama berupa mengibarkan bendera merah putih.

Babinsa Koramil 10/Kradenan dipimpin Serka Rusdi bersama anggota Polsek Kradenan dan Satpol PP melaksanakan pelatihan Paskibra dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di lapangan sepakbola Joko Sangsang dukuh Nglaren Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Selasa (01/08/2023).

"Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus membina anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik", ujar Serka Rusdi.

"Kalian sebagai penentu suksesnya upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan nanti, untuk itu harus serius, semangat, tanamkan rasa kebanggaan, dan jadikan ini sebuah kehormatan, karena tidak semua siswa bisa terpilih menjadi anggota Paskibra", imbuh Serka Rusdi.

Ditempat terpisah Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Munawar mengatakan, "Peserta Paskibra pelajar  terbaik yang terpilih mewakili dari sekolahan yang ada di kecamatan Kradenan, dilatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar cepat paham dan menguasai materi yang sudah diberikan oleh pelatih" ujarnya.

"Harapan kami apa yang sudah dilatihkan pelatih kepada siswa-siswi yang terpilih menjadi Paskibra ini dapat dilaksanakan dengan baik, utamanya mereka dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik dan sukses pada saat hari H nantinya," tuturnya.

Komentar